Home » , » Cara Demokrat Hindari Pembajakan Kader

Cara Demokrat Hindari Pembajakan Kader

Written By Unknown on Selasa, 24 Juli 2012 | 01.22

Anggota Fraksi Demokrat bakal pindah ke NasDem? Ini kata Demokrat

VIVAnews – Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustofa, mengaku belum mencium gelagat adanya kader Partai Demokrat yang pindah ke Partai NasDem seperti santer dikabarkan belakangan ini.

Sebanyak 37 anggota DPR disebut berencana hendak bermigrasi ke Partai NasDem dari partai asal mereka masing-masing. Dari 37 anggota dewan tersebut, 10 di antaranya dikatakan merupakan anggota Fraksi Demokrat.

Demokrat pun menepis kabar itu. Partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu bahkan menyiapkan antisipasi untuk menghindari bajak-membajak kader yang mungkin dilakukan oleh partai lain. Salah satu caranya adalah dengan berupaya menjaga loyalitas kader mereka.

“Orang masuk partai karena ideologi, bukan karena ingin mempertahankan posisinya di parlemen. Kalau seperti itu, tidak akan pernah loyal. Kalau kader tidak punya loyalitas dan komitmen, maka dia bukan politisi sejati. Dia berpartai hanya untuk mempertahankan posisinya saja,” kata Saan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 24 Juli 2012.

Namun Saan tak merinci cara-cara khusus apa yang bakal digunakan Demokrat untuk menjaga loyalitas kadernya itu. Ia hanya menekankan, loyalitas merupakan karakter utama yang harus dimiliki oleh setiap politisi Demokrat.

Kader Demokrat yang militan, ujar Saan, akan berjuang di tengah-tengah kondisi partai yang sedang mendapat ujian dan kesulitan, bukannya malah berpaling ke partai lain. (umi)

Sumber : VIVA News
Share this article :

Posting Komentar